Education Writing

…..

Daftar Tulisanku tentang  PENDIDIKAN,

Silahkan   KLIK Di Sini…

Mohon diketahui, dalam entry tulisan saya tentang pendidikan, karena saya MENGAGUMI pak AKHMAD  SUDRAJAT, seorang Guru/Dosen dan blogger hebat dari Kuningan-Jawa Barat, maka saya banyak mengambil dan me-LINK tulisan-tulisan beliau. Semoga saja beliau berkenan untuk berbagi manfaat lewat blog saya.

===================================================================

KLIP/COPAS  INSPIRASI  PENUH  MANFAAT

——————-

💥💥 LOMBA TIUP MONYET

Seekor monyet 🐒sedang bergelayutan di pucuk pohon kelapa…🌴

Dia tdk menyadari kalau ia sedang diintai oleh tiga angin besar…💭💭💭

Angin Topan💭,   Angin Tornado💭💭,   Angin Bahorok💭💭💭

Tiga angin itu rupanya sedang bertaruh siapa yg bisa paling cepat menjatuhkan si monyet🐒 dari pohon kelapa…🌴

Angin Topan berkata, “aq cuma perlu waktu 45 detik…”

Angin Tornado tidak mau kalah, “kalau aq cukup dg 30 dtk…”

Angin Bahorok, dengan nada mengejek berkata, “kalau aq 15 detik, pasti jatuh tuh si monyet…”

Lalu dimulailah pertaruhan diantara mrk bertiga💭💭💭

Angin TOPAN yang pertama, dia tiup angin sekencang-kencangnya…

Wuuss…😗💭 Merasa ada angin yg bertiup kencang, si monyet🐒langsung berpegangan pada batang pohon kelapa dengan sekuatnya…🌴

Stlh berusaha meniupkan anginnya dg keras, ternyata si monyet🐒 tetap tdk bergerak…

Dan Angin Topan pun menyerah…😔

Giliran Angin TORNADO… Wuuusss… Wuuusss…

Ia juga meniupkan anginnya lebih keras..dengan sekencang-kencangnya…

Namun si monyet🐒tetap tidak terjatuh juga…😣

Terakhir, Angin BAHOROK. Lebih keras dan kencang… Wuuuss… wuuuss…wuuss…

Si monyet🐒 malah makin kuat berpegangannya…

Dan tetap saja tidak jatuh😒

Ketiga angin itu akhirnya mengakui, kalau si monyet 🐒memang hebat..

Tangguh, kuat & daya tahannya luar biasa…

👌👌👌💪💪💪💪👍👍

Tidak brp lama, tiba2 datang Angin Sepoi – Sepoi☁☁☁

Dia mengungkapkan keinginannya untuk ikut bertaruh…

Ternyata niat angin sepoi-sepoi hanya dijadikan bahan ejekan dari ketiga angin lainnya…

“Angin yg besar spt kami aja tdk bisa, apalagi yang kecil…”

Tanpa banyak bicara, angin SEPOI-SEPOI langsung meniup ubun-ubun si monyet🐒.

Wuuuuuiiiisss… 😙😙😙😙☁☁☁☁☁☁

Enaaaaaak…🙊,  Adeeeeem…🙈,  Segeeeeer…🙉

Mata si monyet🐒…merem melek…

Tdk lama si monyet🐒 mulai tertidur…dan tanpa disadari terlepaslah pegangannya…

Kemudian, jatuhlah si monyet 🐒dari pohon kelapa…🌴

 

Sahabat….

Boleh jadi… ketika kita, Diuji dengan KESUSAHAN…

Dicoba dengan PENDERITAAN…

Didera MALAPETAKA…

Kita kuat bahkan kuat dari sebelumnya.

Tapi ketika kita diuji dengan…..

KENIKMATAN…😃,  KESENANGAN..😄,  KELIMPAHAN…😀,  PUJIAN…😆

Saat itulah kita “terjatuh”…

So, jangan sampai kita terlena…

Tetap rendah hati dan mawas diri…

Ingatlah hidup kita di dunia hanya sementara…

Ingatlah akherat kita, krn itulah masa depan kita yang sesungguhnya.

Semua akan diminta pertanggung jawabannya.

Hmm

Mari kita jadikan DUNIA KITA sebagai BEKAL

Jangan jadikan BEBAN… Semoga bermanfaat….😊

————————–

 

Advertisements

Comments are closed.

%d bloggers like this: