General Writing

…..

Daftar Tulisan tentang  HAL-HAL  UMUM (General),

Silahkan  KLIK  DI  SINI…

===================================================

KLIP/COPAS  TULISAN  UMUM & KESEHATAN:

——————-

❤KOLANG KALING: OBAT PINGGANG & SENDI ASLI INDONESIA

Prof Agung S.

❤Untuk temen2 yang kena HNP, semoga bermanfaat :
TESTIMONI Harsoyo ~ Melinda:

🐛🍒Sekitar awal Nopember 2013 saya dapat info bahwa ada orang makan Kolang Kaling tiap hari 2×8 biji, kuat berlutut berjam2 tanpa rasa sakit.

🐛🍒Terus saya mendapat broadcast berikut ini.
Sejak tahun 2006 tulang pinggang saya terasa sakit, duduk lama akan terasa sakit, berdiri lama sakit, terlebih saat menggendong anak & saat tidur tengkurap sakitnya bukan main.

🐛🍒Sekitar 2 bulan lalu saya makan Kolang-Kaling secara rutin, 10 buah tiap hari.
Alhamdulillah, setelah beberapa hari rasa sakit berkurang & saat ini hampir2 tak ada lagi rasa sakit di pinggang.
Ibu mertua juga makan, tadinya jari-jarinya susah & agak sakit bila digerakkan.
Saat ini, jauh lebih baik.

🐛🍒Manfaat Kolang-Kaling sudah diteliti oleh peneliti Belanda sejak zaman penjajahan dulu.
Mereka tertarik karena di pedesaan Indonesia, rata2 orang tua sering mengkonsumsi buah atap ini & mereka jarang mempunyai masalah tulang.

🐛🍒Rata2 masalah pada orang tua adalah proses penuaan jaringan ikat yang dibangun oleh Kolagen yang terdapat pada Kulit, Otot, Tulang, Rambut & Kuku.

🐛🍒Kolang kaling mengandung Gelatin yang dapat dicerna oleh tubuh untuk mensintesa Kolagen.
Kolang-Kaling juga mengandung Albumin yang adalah Protein Plasma tubuh kita yang mencapai 60%.

🐛🍒Kolang-Kaling mengandung serat untuk membantu pencernaan bekerja sama dengan Gelatin & Mineral, Kalium, Kalsium, Fosfor & Besi yg dikandungnya.

🐛🍒Wow… luar biasa Allah yang sudah menciptakan buah ajaib Kolang-Kaling ini.
Seharusnya saya di Operasi & menghabiskan banyak uang.
Dokter bilang penyakit saya adalah HNP atau ‘Syaraf Kejepit’.

🐛🍒Teman2 …
ini artikel bagus untuk tulang kita. Selamat mencoba, Kolang-Kaling, khususnya bagi orang2 tua yang sudah berusia diatas 50 thn, yang kadang2 menjumpai problem pada tulang; lutut tidak bisa ditekuk; sakit lutut kalau berdiri atau berjalan.

🐛🍒dari hal2 yang sederhana ini siapa tahu terdapat hal2 besar yang
akan terobati
❤SELAMAT MENCOBA…

—————————–

OBAT  DIABETES  DG  NASI  DIKUKUS

KISAH NYATA IBU KANDUNG teman SAYA.
3 Th yg Lalu Menderita DIABETES.
Sekarang Sudah BEBAS Dari OBAT DIABETES

Nama Saya 蒋荣善~Iksan Chandra Hp:+6282142952266
Masih Ingatkah Bapak dan Ibu, Bagimana Cara Menanak Nasi dengan “CARA KUNO”?
Cara ini berguna untuk penyembuhan Diabates.

Awalnya ibu saya selama beberapa tahun menderita DIABATES, Selalu mengkonsumsi obat diabetes secara rutin – Non Stop dari dokter.
Tapi, Hasil Test gula darahnya selalu +300. s/d 500…

Suatu saat saya ketemu Teman lama. Saya diberi tahu teman saya (Diabates yg Tinggi 600).
Teman tersebut mengajarkan cara masak nasi dengan CARA KUNO
(Bahasa jawa di KARU)
Dimana Beras + Air
Penting: Air Diberi agak banyak dari Biasanya.
Dgn Cara dibubur 1/2 Matang
>Setelah 1/2 Matang, Kelebihan Air…. dikeluarkan (dibuang)
Setelah ditiris, kemudian ditanak / DiKUKUS (Bhs Jawa di DANG) Nasi sampai matang/ Masak, Siap disajikan.
Saya & Ibu Saya Setiap hari Makan Nasi dengan Cara tersebut Diatas(Cara Kuno)
Berselang, Beberapa Lama… Ibu Saya Test Diabates Hasil Test darah, gula darahnya Turun… Terus Turun….
Terakhir Hasil test gula darah ibu saya Sampai SEKARANG sudah normal:
*Puasa <90
2 jam setelah makan > 129
Kami sekeluarga Happy. Ibu saya sudah 3 tahun, TIDAK konsumsi obat diabetes lagi.

BAHAGIA SEKALI…. Kita Bisa Berbagi Kepada orang Lain….
Mungkin ada yg Membutuhkan..
Agar Bisa Bebas Diabates….
Selamat mencoba…
SEMOGA BERHASIL.

——————————

 🍎🌿FOOD COMBINING ALA RASULULLAH🌿🍎
Jauh sebelum teori Food Combining ditemukan (20 th terakhir), ternyata 14 abad silam Rasulullah Shalallabu Alaihi Wassalam telah menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.
Prof. Dr. Musthofa Rimadhon memberikan beberapa gambaran pola hidup sehat Rasulullah
berdasarkan berbagai riwayat yang bisa
dipercaya, sebagai berikut:
1. Asupan awal kedalam tubuh Rasulullah adalah udara segar pada waktu subuh. Beliau bangun sebelum subuh dan melaksanakan qiyamul lail.
Para pakar kesehatan menyatakan, udara
sepertiga malam terakhir sangat kaya dengan oksigen dan belum terkotori oleh zat-zat lain, sehingga sangat bermanfaat untuk optimalisasi metabolisme tubuh.
Hal itu sangat besar pengaruhnya terhadap vitalitas seseorang dalam
aktivitasnya selama seharian penuh.
⛺⛺⛺⛺⛺⛺⛺⛺⛺
2. Di pagi hari pula Rasulullah saw membuka menu sarapannya dengan segelas air dingin yang dicampur dengan sesendok madu asli. Ditinjau dari ilmu kesehatan, madu berfungsi untuk
membersihkan lambung, mengaktifkan usus-usus dan menyembuhkan sembelit, wasir dan peradangan.
🍯🐝🍯🐝🍯🐝🍯🐝🍯🐝🍯
3. Masuk waktu dhuha (pagi menjelang siang), Rasulullah senantiasa mengonsumsi tujuh butih kurma.
🌅🌴🌴🌴🌴🌴🌴🌴🌴🌅
4. Menjelang sore hari, menu Rasulullah biasanya adalah cuka dan minyak zaitun. Selain itu, Rasulullah juga mengonsumi makanan pokok seperti roti. Manfaatnya banyak sekali, diantaranya mencegah lemah tulang, kepikunan di hari tua, melancarkan sembelit,menghancurkan
kolesterol dan melancarkan pencernaan. Roti yang dicampur cuka dan minyak zaitun juga berfungsi untuk mencegah kanker dan menjaga suhu tubuh di musim dingin.
🍶🍞🍞🍶🍞🍞🍶🍞🍞🍶
5. Di malam hari, menu utama makan malam Rasulullah adalah sayur-sayuran. Secara umum, sayuran memiliki kandungan zat dan fungsi yang
sama yaitu menguatkan daya tahan tubuh dan melindungi dari serangan penyakit.
🍄🌰🌿🌾🍄🌰🌿🌾🍄🌰
6. Rasulullah saw tidak langsung tidur setelah makan malam. Beliau beraktivitas terlebih dahulu supaya makanan yang dikonsumsi masuk
lambung dengan cepat dan baik sehingga mudah dicerna.
🍛🚫😴📵📵📵
Fakta-fakta di atas menunjukkan pola makan Rasulullah ternyata sangat cocok dengan irama biologi berupa siklus pencernaan tubuh manusia yang oleh pakar kesehatan disebut cyrcadian
rhytme (irama biologis).
Inilah yang disebut dengan siklus alami tubuh yang menjadi dasar
penerapan Food Combining (FC).
Selain itu, ada beberapa makanan yang
dianjurkan untuk tidak dikombinasikan untuk
dimakan secara bersama-sama.
Makanan-makanan tersebut antara lain:
1. Jangan minum susu🍼 bersama makan daging.🍣
2. Jangan makan ayam🍗🍖 bersama minum 🍼
3. Jangan makan ikan 🐟🐠
bersama telur 🍳
4. Jangan makan ikan bersama daun salad.
5. Jangan minum 🍼 bersama cuka.🍶
6. Jangan makan 🍋🍒🍉🍓 bersama minum 🍼🍼
Rasululah Shalallahu Alaihi Wassalam, pernah mengingatkan bahwa jangan pernah makan ikan bersama susu, karena akan cepat mendapat penyakit.
Hal ini terbukti
karena para ilmuwan menemukan bahwa daging ayam mengadung ion positif (➕), sedangkan susu mengandung ion negatif(➖) Oleh karena ion yang berlawanan, maka akan terjadi suatu reaksi yang bisa merusak anggota pencernaan.
Rasulullah pun pernah mengingatkan kita untuk tidak makan
makanan yang berasal dari laut dan darat secara bersamaan.
Belakangan ini diketahui bahwa ternyata kedua jenis makanan tersebut memiliki tingkat kelarutan yang berbeda.
Rasulullah adalah seorang yang tidak dapat membaca dan menulis.
Namun, bagaimana seseorang dengan kekurangan seperti itu dapat
menerapkan prinsip keseimbangan asam basa dalam pola makannya sehari-hari??
Sungguh ini adalah salah satu kebesaran Allah yang diberikan kepada Rasulullah Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam.
Oleh karena itu, kita
sebagai umat Islam, harus menyadari betapa pentingnya sunnah Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.
Hal ini membuktikan bahwa agama
dan ilmu pengetahuan dapat berjalan beriringan, bukan berlawanan.
📚📚📚📚📚📚📚📚📚📚
http://www.therapycenterkita.com
🍀💚🍀ms💚🍀💚

——————————

Perbedaan Gula Pasir, Gula Batu dan Gula Merah

Gula adalah pemanis makanan yang banyak disukai orang. Penggunaan gula biasanya dengan cara menambahkan pada makanan dan minuman, jarang orang yang mengonsumsi gula secara langsung.

Di masyarakat, ada 3 jenis gula yang dikenal, yaitu gula pasir, gula batu dan gula merah. Namun meskipun sama-sama manis rasanya, ternyata antara gula pasir, gula batu, dan gula merah mempunyai dampak yang berbeda bagi tubuh, khususnya pankreas.

Gula pasir adalah jenis gula yang berbentuk butiran kecil seperti pasir (putih kecoklatan). Gula pasir merupakan jenis gula yang paling banyak digunakan untuk konsumsi sehari-hari. Karena bentuknya yang berupa butiran kecil, gula pasir mudah larut dalam makanan dan minuman sehingga mudah digunakan.

Namun demikian tahukah Andaa dampak penggunaan gula pasir terhadap pankreas? Untuk mengubah gula pasir menjadi gula darah, tubuh hanya memerlukan waktu 3 menit. Tetapi untuk mengubah gula darah menjadi energi yang dapat disimpan dalam otot, pankreas memerlukan waktu kira-kira 140 menit. Mengapa?

Proses pembuatannya, gula pasir dipanaskan sampai dengan 400 derajat Celcius. Semakin tinggi proses pemanasan makanan, makanan akan semakin sulit dicerna. Dalam satu hari, pankreas yang normal hanya mampu mengubah 5 gram (½ sendok) gula pasir menjadi energi. Bagaimana jika kita mengkonsumsi lebih dari ½ sendok gula pasir?

Sisa gula pasir yang tidak bisa diproses oleh pankreas akan tertimbun dalam tubuh menjadi gula darah dan lemak. Lama-kelamaan tubuh kita akan terkena penyakit diabetes. Jadi, apakah kita masih tertarik mengkonsumsi gula pasir?

Selanjutnya adalah gula batu, adalah gula yang berbentuk seperti batu (bening/putih, mirip dengan es batu). Proses pembuatannya hampir sama dengan gula pasir, namun suhu yang diperlukan untuk memprosesnya tidak setinggi pada gula pasir. Dalam satu hari, pankreas yang normal mampu mengubah 60 gram (sekitar 6 sendok makan) gula batu menjadi energi. Dengan demikian, gula batu tergolong lebih sehat dibanding gula pasir.

Yang terakhir adalah gula merah (dikenal juga dengan nama gula Jawa) adalah gula yang dibuat dari bunga pohon kelapa/aren, biasanya lebih sering digunakan untuk bumbu dapur. Dalam satu hari, pankreas yang normal mampu mengubah 90 gram (sekitar 9 sendok makan) gula merah menjadi energi. Jika dibandingkan, gula merah adalah gula yang paling sehat di antara gula pasir dan gula batu.

Supaya pankreas Anda tidak kelelahan dan tetap sehat, sebaiknya kita mengurangi konsumsi gula, baik itu gula merah, gula batu, terlebih lagi gula pasir. Pankreas mempunyai batas kemampuan untuk mengubah gula menjadi energi, dan jika pankreas sudah tidak mampu melakukan tugasnya, maka tubuh bisa terkena penyakit diabetes.

——————————–

KLINIK  KANKER  DI  TANGERANG

Di Tangerang ada ilmuwan pencipta alat pembasmi Kanker payudara dan otak namanya Warsito P. Taruno.
Beliau peneliti Indonesia yg berkarir di Shizuoka University , Jepang. Kantornya di CTECH LABS (Center for Tomography Research Laboratory) Edward Technology yg bergerak di bidang teknologi penemuan di Tangerang.
Warsito telah membuktikan keampuhan alat ciptaannya kpd kakak perempuannya Suwarni yg menderita kanker payudara Stadium IV selama sebulan.
Alat tsb bernama breast cancer electro capacity theraphy, bentuknya dibuat mirip penutup dada yg mengandung aliran listrik statis dibagian dada.
Dipakai selama 24 jam.
Pada Minggu ke-1, terlihat efek samping dari alat itu, namun efek itu tidak sampai menyiksa seperti proses kemoterappi.
Hanya keringat penderita yg menggunakan alat tsb berlendir & sangat bau. Urine & fasessnya (kotoran) pun berbau lebih busuk.
Itu berarti menandakan bahwa sel kankernya tengah dikeluarkan. Bau busuk berasal dari sel kanker yg sudah mati & dikeluarkan melalui keringat,urine & fases tapi sipenderita tidak merasakan sakit, hanya gerah.
Temuan Warsito itu ternyata berhasil. Dalam waktu sebulan setelah pemakaian, hasil test lab menyatakan bahwa kakaknya telah negatif kanker.
Sebulan kemudian kakaknya dinyatakan bersih dari sel kanker. Warsito sdh pernah mengisi acara Kick Andy.
Alamat :
Klinik Riset Kanker EDWAR TECHNOLOGY:
Jl. Jalur Sutera Kav. Spectra 23C No. 10-12 Alam Sutera Tangerang 15235
Telp. 021-29314861 (hunting) Fax. 021-29314880

Ayoooo.. bantu broadcast, biar mereka yg memerlukan bisa sembuh.
Info lengkap silahkan search google “Warsito P. Taruno”
1x broadcast mungkin bisa menyelamatkan nyawa orang.📢📢📢📢

————————————–

Empat Macam Pengetahuan Kesehatan Sederhana :

1. Tersedak makanan,
2. Salah bantal,
3. Kram kaki,
4. Kaki kesemutan

Ini adalah pengetahuan yang dapat menolong orang dan diri sendiri.

Cara pertolongan sebagai berikutnya :

1. Tersedak makanan

— hanya perlu “mengangkat tangan”.
Misal contoh sepotong makanan tersangkut di kerongkongan kita, Kadang berusaha menolong diri sendiri dengan menekan-nekan bagian perut, namun tidak ada gunanya, mengangkat tangan di atas kepalanya insyaalloh makanan yg tersendak akan keluar
Jadi cara penanganan jika tersedak makanan — hanya perlu “mengangkat tangan”.

2. Salah bantal
Kadangkala ketika bangun tidur, anda menemukan diri anda salah bantal, yaitu merasa nyeri di leher.
Apa yang harus dilakukan ketika salah bantal ?
Ketika merasa salah bantal, anda hanya perlu mengangkat kaki anda, kemudian tarik ibu jari kaki dan pijat dengan memutar searah atau berlawanan arah jarum jam.

3. Kram kaki
Ketika kram kaki kiri, angkat tangan kanan tinggi-tinggi, ketika kram kaki kanan, angkat tangan kiri tinggi-tinggi, segera akan terasa lebih enak.

4. Kaki kesemutan
Ketika kaki kiri kesemutan, ayun telapak tangan kanan dengan sekuat tenaga, ketika kaki kanan kesemutan, ayun telapak tangan kiri dengan sekuat tenaga…

Selamat mencoba..
########$$$$####

———————–

 BAHAYA  MANDI  BOLA
Info buat para orangtua ( Wajib Baca )
Buat para ortu sebaiknya pilih-pilih lagi tempat bermain untuk anak…Dibawah ini saya sharingkan beberapa artikel mengenai bahaya mandi bola, yang saya ambil dari beberapa artikel diblog…, karena jangan sampai anak saya, dan anak bunda mengalaminya :
1. Dear all.. aku mau sharing aja ini kejadian baru nimpa anak tetangga di bandung. Tapi aku cuma cerita garis besarnya aja karena secara detil ngga banyak tanya karena ibunya masih stress .. jadinya ga tega.
Pas hari libur, sabtu/minggu pasti seperti biasa pasti orang tua ingin ajak anaknya main.. tetanggaku dia ajak anak perempuannya umur 3,5th mandi bola di BSM ( Bandung ). Ngga ada feeling apa-apa.. anaknya senang main-main.
Setelah itu besoknya dia masih sekolah (Pre-School) seperti biasa.. ngga ada tanda-tanda apapun. Tapi tiba-tiba hari ke 4 setelah dia mandi bola itu, tanpa gejala apapun, anak itu dia ngga bisa jalan.. anak-nya pun ngga mengeluh ada gejala sakit apapun.. dia cuma nanya denganpolosnya ke ibunya “mama.. kok Riska ngga bisa jalan ya ma”…
Akhirnya sama ibunya dia langsung dibawa ke RS.Boromeus Bandung .. dan itupun setelah diperiksa sama DSA, ngga langsung ketahuan sebabnya kenapa tiba-tiba lumpuh… Sampai akhirnya setelah pemeriksaan dokternya,Riskadikasih macam-macam antibiotik yang memungkinkan buat ngobatin sakitnya itu..karena menurut dokternya ini kena kuman.
Akhirnya, besoknya Riska dirujuk ke RS.Hasan Sadikin karena ada DSA (dokter spesialis anak) yang menangani kasus seperti ini. Selidik punya selidik, akhirnya DSA di Hasan Sadikin menemukan bahwa Riska kena virus, yang menyebarnya virus melalui sumsum tulang belakang.. sampai akhirnya akan merambat ke otak.
Karena itu, Riska disuntik setiap hari yang harga suntikannya 6jt/suntik. Untuk mencegah virus itu berhenti menyebar agar ngga ke otak.Menurut dia, memang virus ini masih jarang di indonesia dan belum diwajibkan sama IDAI. Tapi mulai ada penyebaran virus ini yang menyerang terutama pada balita dan orang tua di atas 60.
Saat ini Riska masih dalam perawatan, dan masih disuntik tiap hari 6jt itu. Tapi menurut Riska (untung anaknya masih bisa komunikasi), sekarang Kakinya mulai kerasa kesemutan biarpun dia masih lumpuh..
Dokternya tidak bisa menjamin apa-apa, tapi hanya berusaha untuk mencegah penyebaran virusnya. Ibunya bingung dan tanya darimana virusnya dateng..dokternya pun ngga bisa bilang kalo itu karena mandi bola.
Tapi saat aku cerita ke kakak iparku, dia ternyata ada pengalaman anak temen kantornya yang kena virus yang sama, dan persis kejadiannya setelah mandi bola juga.
Menurut DSA temen kakakku itu, tempat mandi bola memang merupakan lokasi penularan paling bagus untuk virus apapun, terutama di tempat-tempat umum.Karena jarang sekali pihak taman bermain itu mencuci bola tersebut, dan dengan ruangan yang tertutup dan lembab, tidak kena sinar matahari, tempat mandi bola jadi tempat bersemayam-nya virus.
So, kita semua wajib memperhatikan tempat2 hiburan, tempat bermain buat anak2 kita, jgn sampe’ memilih tempat bermain yg tidak sehat spt kolam bola (yg tentunya tidak pernah disterilkan. ..), hiii… bnyk anak2 ngompol di dlmnya, muntah, buang2 ludah, dsb… apalagi ada bnyk telor nyamuk, dan serangga laen yg ngumpet disitu…. ih
2. Ini adalah true story, aku dapat dari milis HIMASAD (HIMA Sastra Jerman UNPAD). Berdasarkan pengalaman salah satu temannya, yang harus kehilangan putranya yg berusia 3 tahun.
McDonalds, Burger King, Timezone,KFC….Tempat yg sangat mengasyikkan bagi anak-anak bermain dengan bola2. Dimana biasanya disebut kolam bola atau mandi bola….
Kejadiannya bertepatan dengan pesta perayaan ULTAH sang anak di McDonalds,setelah selesai makan,anaknya minta bermain di kolam bola tersebut. Namun tak lama kemudian terdengar si anak melolong kesakitan…..Katanya pantatnya terasa sakit sekali, seperti tertusuk sesuatu benda.Lalu setelah di lihat oleh ibunya, ternyata terdapat bilur merah kecil….
Dan beberapa hari kemudian sang ibu mulai curiga akan memar di pantat anaknya yg semakin membengkak.Dan yg lebih mengagetkan sang ibu ketika si anak mulai menggigil gemetar dan muntah-muntah, dan matanya berputar ke belakang……
Segera anak tersebut dibawa ke rumah sakit dan harus di rawat di ICU,dan anak yg malang itu harus meninggal pada malam itu juga……
Ketika dokter menyatakan bahwa kematian anak itu dikarenakan overdosis heroin. Tentunya sang ibu sungguh tidak percaya….Bagaimana mungkin???!!!….Ternyata setelah polisi memeriksa kolam mandi bola di restoran fast food tersebut, mereka menemukan beberapa jarum suntik ; sebagian sudah digunakan,dan beberapa ada yg masih dosis penuh. Dan di tumpukan bola2 itu ternyata banyak sekali bekas2 makanan, muntah, diapers kotor,genangan air kencing bahkan ada pisau2 kecil…..
Kemudian setelah ditanyakan ke Manager restoran tsb, barulah diketahui bahwa kolam bola itu hanya dibersihkan beberapa kali dalam setahun.Jadi mereka sendiri juga tidak tahu pasti apa yang terdapat di dasar kolam mandi bola tersebut.
Coba bila kamu seorang ibu,yg harus mengalami tragedi ini….sungguh memilukan…..Nah teman2,makanya berhati-hatilah mulai sekarang bila membawa anak, ponakan atau adik kamu yg ingin bermain mandi bola…. Memang bagi anak2 itu hal yg sangat menyenangkan,tapi kita kan tidak mau anak2 kita harus bermain di tempat yg kotor dan sangat berbahaya itu.Apalagi harus sampai kehilangan nyawa…… HATI-HATI !!!!!..
3. Kita tidak tahu kebersihan dasar kolamnya, dari atas sih bagus. Berikut beberapa pengalaman serupa yang saya ambil dari berbagai sumber :Satu diantara putraku kehilangan jam tangannya dan karenanya dia sangat kecewa. Kami menggali di antara bola2 untuk mencarinya. Bukannya menemukan jam tersebut, kami malah menemukan muntahan, makanan, kotoran, dan sesuatu yang tidak ingin saya sebutkan. Saya pergi ke manager dan memprotess hal tersebut, dan baru saya mengetahui ternyata kolam bola hanya dibersihkan satu kali setiap bulannya. Saya bahkan ragu kalau hal itu juga dilakukannya. Anak2ku tidak akan pernah bermain lagi di kolam bola manapun.Beberapa di antara pembaca mungkin bukan orang tua, tapi mungkin anda punya keponakan, cucu, atau berteman dengan anak-anak.
4. Saya termasuk yang agak keberatan anak_anak bermain mandi bola. Tahun 1998 ketika kita tinggal di Plano , Texas ada beberapa kejadian anak2yang main mandi bola di restoran/ mall digigit Rattler Snake yang nggak keliatan kalo sampe bertelur dan beranak pinak dibawah bola-bola tersebut. Belum lagi kejadian yang digigit serangga dll. Kan masih banyak tempat bermain anak yang safe. Kan lebih aman…
5. Seorang anak kecil lainnya telah bermain di kolam bola Burger King dan mulai mengeluh lengannya terluka. Dia juga meninggal kemudian. Ditemukan bahwa dia mendapat gigitan ular di sekitar lengan dan pantatnya. Ketika mereka membersihkan kolam bola itu, mereka menemukan sarang ular berbisa di dasar kolam bola tersebut. Anak kecil itu telah menderita sejumlah gigitan dari ular2 yang sangat berbisa.
Jadi Buat Ayah bunda yang membaca artikel ini (btw masih banyak artikel yang senada… coba search di google), tolong sampaikan pada yang lain agar mereka juga memahami bahaya mandi bola….)
COPAS tetangga..silahkan share tanpa perlu izin agar makin banyak ORANG-TUA yang tau.. Semoga bermanfaat……

———————-

MENDETEKSI  BAKSO  MENGANDUNG  BORAX  DENGAN  KUNYIT

Penggemar bakso selamat bawa tusuk gigi dan kunyit kemana2 👍

Dua siswi SMAN 3 Semarang, Dayu Laras Wening dan Luthfia Adila telah menemukan cara mendeteksi BORAX dg cara yg sgt mudah dan praktis, yakni dg TUSUK GIGI.

Tusukkan tusuk gigi ke KUNYIT terlbh dahulu, kmd tusukkan pd makanan yang akan diuji selama 5 detik, maka akan klhtn apkh makanan tsb mengandung BORAX atau tdk. Krn KUNYIT akan bereaksi trhdp bahan kimia.
Bila ada kandungan boraxnya, maka tusuk gigi tsb akan berwarna MERAH. Mereka menamakan temuannya dg SIBODEX (stick of borak detector).

Temuan mereka ini berhasil menyabet medali emas pd International Exhibition for Young Inventors (IEYI) 2014, sebuah ajang kompetisi inovasi anak muda tingkat dunia.

Semoga bermanfaat 😘

———————–

JANGAN MASUK MOBIL LANGSUNG NYALAKAN AC 

Kota2 di Indonesia saat ini sangat panas, masuk mobil jangan langsung nyalakan AC.
Udara dari semprotan AC bercampur dengan udara dlm mobil yg ‘ngelekep’ , bisa menimbulkan udara yg menyebabkan kanker, bila dihirup.

Mau naik mobil? O.K. boleh, buka semua kaca, lalu nyalakan AC selama beberapa menit, baru kemudikan kendaraan tsb & tutup kaca2nya kembali.

Tdk heran, semakin banyak orang meninggal karena kanker.
Kita ber tanya2 dr mana saja penyebabnya?
Disini ada sebuah contoh yg menjelaskan insiden2 yg dapat menyebabkan kanker.

Menurut sebuah penelitian, dashboard mobil, sofa, pengharum mobil menghasilkan Benzene , racun penyebab kanker (karsinogen).
Luangkanlah waktu & amatilah bau plastik dashboard yg terkena panas.

Selain menyebabkan Kanker, Benzene meracuni tulang2 anda, mnyebabkan Anemia & menurunkan jumlah sel darah putih.
Bila terhirup terus-menerus dlm jangka waktu yg lama dpt menyebabkan Leukemia, menambah resiko penyebab kanker.

Tingkat Benzene d dlm ruangan yg bisa ditoleransi sbesar 50mg/ft2.

Sebuah mobil yg terparkir di dalam ruangan dg jendela tertutup akan mengandung 400-800 mg Benzene..

Jika parkir di luar ruangan dibawah sinar matahari pada temperatur 15 derajat ke atas, tingkat Benzene naik hingga 2000-4000 mg, 40X dr tingkat Benzene yg bisa ditoleransi.

Orang2 yg sewaktu masuk ke dlm mobil, tdk membuka jendela sama sekali, akan mau tak mau menghirup banyak racun yg dg sangat cepat masuk ke dalam tubuh anda. Benzene akan racun yg mempengaruhi ginjal & hati… Buruknya, sangatlah sulit bagi tubuh utuk membasmi racun2 tsb.

Jadi anda sekalian, bukalah pintu & jendela mobil sebelum masuk, berilah waktu untuk racun2 mematikan ini keluar, sebelum anda masuk dlm mobil..

Bagikanlah info ini kepada org yg ada disekitar anda(y)

Info Toyota Auto 2000•••

—————————–

“GARAM sebagai OBAT”
Nabi Muhammad SAW bersabda: “Sebaik-baik LAUK adalah GARAM” (Al-Baihaqi)

Garam bukanlah penyebab penyakit, malah obat yang paling mujarab SEANDAINYA diambil dengan cara yang betul.

GARAM TIDAK BOLEH DIMASAK ! Kesalahan kita (kebanyakan orang Melayu) ialah kita memasak garam iaitu memasukkan garam kedalam masakan ketika minyak sedang MENDIDIH/PANAS. Ia akan menyebabkan garam menjadi racun/toksik… Garam, bahasa saintifiknya adalah sodium.
Jika garam dimasak dengan cara diatas, ia akan menyebabkannya ber-asid dan membahayakan kesehatan serta mengundang pelbagai penyakit.

Cara yang betul penggunaan garam:
● Manfaat Pertama: – Masaklah makanan yang ingin dimasak sehingga selesai. Contohnya: Kare Ikan – Kemudian masukkan garam dalam masakan tadi serta campurkan apabila airnya berangsur hangat. – Aduk air garam dan tuangkan kedalam kuah.

● Manfaat kedua: – Masak makanan tanpa garam ! – Selagi makan, sediakan semangkuk garam dan taburkan diatas makanan yang ingin dimakan mengikut tahap selera masing2.

“Banyak amalan yang dilakukan oleh para Salafussoleh ialah dengan mengambil garam sebelum memulai makan ” – Ia bertindak sebagai pembuka selera dan juga sebagai mineral bagi badan.

GARAM IALAH MINERAL!!
– Kelebihannya antara nlain ialah: * mengobati LEBIH dari 70 penyakit serta seseorang itu tidak akan mati dalam keadaan mati mendadak.

dr Ust.Ihsan Mohamad (Imam Muda MBA)

———————————————-

CARA MANDI YANG SESUAI DENGAN YANG DIAJARKAN RASULULLOH SAW.

  1. Bermula dengan segayung ketelapak kaki
  2. Segayung ke betis
  3. Segayung ke paha
  4. Segayung ke perut
  5. Segayung ke pundak
  6. Berhenti sejenak 5 – 10 detik.

Kita akan merasakan seperti uap/angin yang keluar dari ubun-ubun, bahkan merinding.

Setelah itu, lanjutkan mandi seperti biasa.

Hikmahnya :

Seperti gelas yang diisi air panas kemudian kita isi dengan air dingin. Apa yang terjadi…? Gelas retak…!!

Jika tubuh kita…. Apa yang retak…?

Suhu tubuh kita cenderung panas dan air itu dingin, maka yang terjadi jika kita mandi langsung menyiram pada badan bahkan kepala, angin yang seharusnya keluar jadi terperangkap, atau paling fatal adalah pecahnya pembuluh darah.

Maka kita sering menjumpai orang jatuh dikamar mandi tiba-tiba struk, bisa jadi kita sering masuk angin, migrain karena pola mandi kita yang salah.

Pola mandi ini baik bagi semua umur, terutama yang punya penyakit Diabets, Hipertensi, Kolestrol dan Migrain.

Semoga bermanfaat.=-)

———————————

MINUMAN  BERBAHAYA

Ikatan Dokter Indonesia (IDI), menginformasikan bahwa saat ini sdg ada wabah Pengerasan Otak
(Kanker Otak), Diabetes dan Pengerasan Sumsum Tulang Belakang (Mematikan sumsum tulang
belakang).
Untuk itu, hindarilah minuman sbb:
✓1. Extra Joss,
✓2. M-150,
✓3. Kopi SusuGelas (Granita),
✓4. Kiranti,
✓5. Krating Daeng,
✓6. Hemaviton,
✓7. Neo Hemaviton,
✓8. Marimas,
✓9. Segar Sari shachet,
✓10. Frutillo,
✓11. Pop Ice,
✓12. Segar Dingin Vit.C,
✓13. Okky Jelly Drink,
✓14. Inaco,
✓15. Gatorade,
✓16. Nabati,
✓17. Adem Sari,
✓18. Naturade Gold,
✓19. Aqua Splash Fruit.m
Karena ke-19 minuman tsb diatas mengandung
ASPARTAME (lebih keras dr biang gula) racun yg
menyebabkan diabetes, kanker otak, dan
mematikan sumsum tulang.

Info:
dr.H.Ismuhadi,MPH

———————–

OBAT  D.B.D  dengan  DAUN  UBI  JALAR
Obat DBD, demam berdarah dengue yang paling top dan ampuh saat ini, dan perlu dimasyarakatkan adalah Daun ULAR, alias Daun UBI JALAR. Ambil pucuk daun ubi jalar sebanyak porsi ikatan sayuran, rebus dengan seliter air selama lebih dari 5 menit [godok 1 jam juga bisa]. Minum sebagai pengganti air minum, berarti sekitar seliter sehari. Daun UBI JALAR ya bukan daun singkong..!! Makanya saya singkat jadi DAUN ULAR, biar pada inget.
Resep ini sudah saya coba beberapa kali. Ponakan kena DBD, trombosit turun ke 80 ribu, sehari diberi rebusan daun ular, langsung naik diatas 150 ribu. Rumah sakit pada marah, kehilangan pasien. hehehe..
Beberapa teman juga sudah saya suruh coba, ampuh banget. Temen saya 3 minggu lalu di “vonis” DBD oleh dokter, tanpa lihat hasil labnya, langsung saya kasih daun ular, besoknya test lagi Trombositnya jadi 396 ribu. Gila, maximumnya biasanya 400 ribu. Hebat tenan.
Resep ini dari mana? Dari teman di Philippine, dan sedang populer sekali di sana dan beberapa kali menjadi topik seminar kesehatan di sana. Untuk lebih afdolnya anda googling saja ” comote” atau “kamote”, begitu bahasa disananya.. supaya yakin,
http://www.stuartxchange.org/Kamote.html
Simpan postingan ini baik2, suatu saat dibutuhkan atau teman anda membutuhkan.
Bantu…..BC
———————-

 

 

Advertisements

Comments are closed.

%d bloggers like this: